Merlion Park žadalah patung yang berkepala singa dengan badan seperti ikan. Namanya merupakan gabungan dari ikan duyung dan singa. Merlion dirancang oleh Fraser Brunner untuk Badan Pariwisata Singapura (STB) pada 1964 dan dipergunakan sebagai logonya hingga 1997. Perdana Menteri saat itu, Lee Kuan Yew, meresmikan upacara pemasangan Merlion di Singapura pada 15 September 1972. Merlion tetap menjadi lambang merek dagangnya hingga sekarang. Ia juga seringkali muncul dalam suvenir yang disetujui oleh STB. Tinggi Merlion ini 8,6 meter dan beratnya 70 ton. Patung Merlion dibangun dari campuran semen oleh seniman Singapura, Lim Nang Seng. Lokasi Merlion Park 1 Fullerton Road One Fullerton | Merlion Park, Singapura 049213, Singapura

Aksesbilitas Merlion Park

Cara ke Merlion Park dari Changi Airport dengan MRT :

Dari stasiun MRT changi, naik MRT green line (east west line) jurusan Tanah Merah dan turun di tanah merah stasiun.
– Naik MRT green line jurusan Joo Koon dan turun di Raffles Place stasiun.
– Keluar stasiun melalui exit B dan jalan menuju singapore river. kemudian belok kanan dan jalan hingga menemui cavanagh bridge dan hotel fullerton. setelah itu menyeberang ke merlion park. begitulah cara ke merlion park singapore.

  • Cara ke Merlion Park dari Bugis dengan MRT :

– Dari stasuin MRT bugis, naik MRT green line menuju marina bay dan turun di raffles place station.
– Keluar stasiun melalui exit B dan jalan menuju singapore river. kemudian belok kanan dan jalan hingga menemui cavanagh bridge dan hotel fullerton. setelah itu menyeberang ke merlion park.

  • cara ke Merlion Park dari Harbourfront dengan MRT

– dari stasuin MRT harbourfront (basement mall vivo city), naik MRT purple line jurusan punggol dan turun di
outram park station.
– naik MRT green line jurusan Pasir Ris dan turun di raffles place stasiun.
– keluar stasiun melalui exit B dan jalan menuju singapore river. kemudian belok kanan dan jalan hingga menemui cavanagh bridge dan hotel fullerton. setelah itu menyeberang ke merlion park.

cara ke Merlion Park dari Chinatown dengan MRT

– dari stasiun MRT chinatown, naik MRT purple line jurusan punggol dan turun di stasiun dhoby ghaut.
– naik MRT red line jurusan marina bay dan turun di raffles place station.
– keluar stasiun melalui exit B dan jalan menuju singapore river. kemudian belok kanan dan jalan hingga menemui cavanagh bridge dan hotel fullerton. setelah itu menyeberang ke merlion park.

cara ke Merlion Park dari Queens street terminal dengan MRT

– jalan dulu ke stasiun bugis. setelah itu rute ke merlion park sama dengan cara pergi ke merlion park dari bugis dengan MRT diatas.

  • Jam buka taman ini 24 jam, jadi jangan takut tempat ini tutup. Walaupun malam tempat ini masih ramai orang berfoto-foto atau sekedar duduk-duduk di tepi pantai.
  • Anda tidak perlu tiket, untuk masuk ke taman ini. Alias tidak bayar, alias gratis ke taman ini.

ž