Sentosa (dahulu Pulau Belakang Mati) adalah nama sebuah pulau di Singapura yang terkenal sebagai tempat berlibur. Pulau ini merupakan salah satu lokasi terletaknya simbol negara Singapura, Merlion

Atraksi yang ada di Sentosa Island:

1.Butterfly Park

Pengunjung dapat melihat 3000 spesies insekta yang berbeda di sini. Inilah tempat yang memiliki koleksi insekta yang terbesar di Asia. Ada banyak insekta yang langka dan juga indah di sini

}Buka: 9.00 pagi – 6.30 malam

}Tiket Masuk: SGD 10 dewasa, SGD 6 anak-anak (3 – 12 tahun)

}Durasi Tur: 45 menit2. 

}Lokasi: 51 & 51A Cable Car Road, Sentosa, Imbiah Lookout

2.Fort Siloso Tours

Atraksi yang satu ini mengajak Anda untuk melihat sejarah Singapura di jaman perang dunia kedua.

Peninggalan bersejarah pada masa kolonial dan masa-masa perang dikumpulkan di sini. Tempat ini memiliki koleksi terbesar memorabilia Perang Dunia II dengan replika berukuran sebenarnya, pameran interaktif dan bahkan aroma otentik yang penuh cinta diciptakan kembali.

}Lokasi: Siloso Point (Pulau Sentosa)

}Buka: 10 pagi – 6 sore setiap hari
(Jadwal masuk terakhir pukul 5.30 sore)

}Durasi Tur: 45 menit – 1,5jam

}Harga Tiket: S$8 / Dewasa, S$5 / Anak-anak (3 – 12 tahun)

3.Images Of Singapore

Sebuah museum yang akan membawa Anda kembali ke jaman dulu untuk melihat seperti apa Singapura tempo doeloe. Museum ini digunakan sebagai tempat contoh untuk menceritakan sejarah, kultur dan nilai-nilai tentang Singapura. Atraksi ini diatur sedemikian rupa sehingga Anda sepertinya bisa menikmati alur cerita Singapura tempo dulu mulai dari legenda, fakta dan cerita-cerita rakyat yang disajikan melalui empat area yang berbeda:

}1. Four Winds of Singapore – Pengunjung akan dibawa ke sebuah ruang multimedia untuk menyaksikan tayangan tentang perbedaan kultur dan nilai-nilai persatuan rakyat Singapura yang berada di belakang kesuksesan Singapura saat ini.

}2. Singapore Adventure – Sebuah area yang menyajikan sejarah tentang pahlawan-pahlawan Singapura dan nilai-nilai yang sudah mereka tanamkan kepada negara Singapura. Lihat juga cerita bagaimana  para imigran yang datang ke Singapura sudah berperan besar dalam membangun pondasi yang kuat bagi negara Singapura ini. Cara penyajian multimedia yang didukung oleh teknologi canggih menjadikan cerita sejarah ini seperti hidup.

Aquarium raksasa ini menampung lebih dari 2.500 ikan dari 250 spesies yang berbeda. Mulailah tour Anda dari kolam yang dinamakan “the Touch Pool” di mana Anda bisa menyentuh langsung ikan-ikan seperti bintang laut, ikan pari dan jika Anda berani, ada juga baby sharks(anak ikan hiu). Lalu lanjutkan tour Anda lebih dalam lagi, dengan berdiri di travellator Anda bisa menyusuri terowongan yang panjangnya 83 meter dan Anda bisa melihat ikan-ikan di sekeliling Anda.

}Lokasi: Siloso Point

}Jam Buka:
9.00 – 21.00 setiap hari
(Jam terakhir masuk 20.30)

}Harga Tiket:
S$22.90 / Dewasa, S$14.60 / Anak-anak (Umur 3 – 12 tahun)
Termasuk tiket masuk ke Dolphin Lagoon